Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kebersamaan dan sinergitas, Laksamana Pertama TNI, Endra Sulistiyono, S.E atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga menyelesaikan tugas dengan baik dan memberi manfaat yang jelas untuk masyarakat Sumbar. Salah satunya dalam percepatan vaksinasi di Sumbar, dengan memberi bingkisan untuk masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi. 

Hal itu diungkapkan gubernur pada Malam Pisah Sambut Danlantamal II Padang dari Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M Kepada Kolonel Laut (P) Benny Febri, M.M.,M.Tr.Opsla di Auditorium Gubernuran, Padang, Rabu (16/11).

"Terima kasih atas kerja keras Bapak Lantamal II beserta jajajaran, dalam melaksanakan tugasnya dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Sumbar," ujar Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Dikatakan Mahyeldi, atas dedikasi dan kerjasama yang baik, tingkat nilai tukar petani, termasuk nelayan dapat mengalami peningkatan 10 persen dari tahun-tahun sebelumnya. 

Pada 2023 nantinya, dinas provinsi telah menyiapkan banyak program yang membutuhkan sinergi dan dukungan dari segala pihak termasuk Lantamal II. Mahyeldi menuturkan upaya Pemprov Sumbar dalam dinamisasi pertumbuhan ekonomi di Sumbar dari berbagai potensi wisata, alam, budaya dan lainnya menjadi daya tarik yang sengaja dikemas dengan iven-iven menarik para wisatawan.

"Di tahun 2023 nantinya, telah dipersiapkan dan dikemas berbagai event sebagai upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumbar dari berbagai potensi," ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Laksamana Pertama TNI, Endra Sulistiyono, S.E yang akan menempati jabatan baru sebagai Ketua Kelompok Staf Ahli di Koarmada II Surabaya. Sedangkan Kolonel Laut Benny Febri, M.M., M. Tr. Opsla. Endra merasa bersyukur terharu, Gubernur Sumbar memberikan kesempatan untuk menyelenggarakan pisah sambut Danlantamal II Padang.

Ia juga berharap kepada Danlantamal II yang baru dapat menjalankan visi dan misi dan berkontribusi aktif terhadap pembangunan di Sumbar.

“Kepada Kolonel Laut Benny Febri, M.M., M. Tr. Opsla, semoga dapat memberikan sumbangsih pemikiran terbaik untuk kemajuan di sumbar,” harap Endra.

Sementara itu, Benny Febri mengatakan akan siap meneruskan apa yang dilakukan oleh pendahulu. 

"Insyaallah kami akan terus melakukan sinergi. Saling melengkapi dan saling membantu untuk mensukaeskan semua kebutuhan untuk kemajuan daerah maupun nasional di Sumbar,” katanya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Seluruh pejabat unsur Forkopimda, Instansi vertikal dan Kepala OPD di Lingkup Pemprov Sumbar, serta perwakilan dari BUMN dan BUMD di Sumbar. (kmf)

 
Top