Faktual dan Berintegritas


BATUSANGKAR, SWAPENA -- Yus Erlinda mantan wartawati Harian Singgalang yang menderita glukoma dan lumpuh itu menerima bantuan kursi roda, Selasa (29/11). Bantuan kursi roda itu diserahkan Ny. Patty Ketua GOW Tanah Datar yang juga istri Wakil Bupati Richi Aprian didampingi Irwan Camat V Kaum dan waliagari setempat.

Yus Erlinda yang sudah lama tidak bisa melihat karena sakit yang dideritanya itu hanya menangis haru sambil memeluk Ny. Patty Richi Aprian. Bibirnya bergetar tiada henti mengucapkan terima kasih

Dengan penuh semangat dan dibantu Ny. Patty Richi Aprian, Yus Erlinda langsung mencoba kursi roda bantuan ketua GOW itu. Mimpinya yang terpaksa ia kubur selama puluhan tahun seolah bangkit.

Meski matanya tidak bisa melihat, tetapi kursi roda itu akan membantu Yus Erlinda dalam kegiatan sehari-harinya.

Terlihat Ny. Patty Richi Aprian tidak tahan menahan haru melihat semangat Yus Erlinda kembali tumbuh. "Kursi roda ini diberikan sebagai bentuk sosial untuk membantu Uni Linda, meringankan kesedihan dan semoga dapat membuat Ni Linda tetap tersenyum," ujar Ny. Patty Richi Aprian

Ia menyampaikan, dirinya mengetahui Yus Erlinda mantan wartawan senior itu dari pemberitaan beberapa media online, bahwa Linda sempat drop dan membutuhkan bantuan. "Saya waktu mendengar informasi itu langsung melihat Ni Linda sekaligus menyerahkan bantuan dari owner Emersia Hotel," ujar dia.

Patty melanjutkan, saat itu ia melihat Yus Erlinda hanya bisa duduk, sementara aktifitas lainnya dibantu keluarganya. "Kita menyerahkan bantuan kursi roda, agar dapat membantu Ni Linda  beraktivitas dalam rumah," ujarnya.

Terima Kasih 

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar Yuldaveri mengucapkan terima kasih kepada Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian yang sudah memberikan bantuan kursi roda pada Yus Erlinda. "Saya secara pribadi dan Ketua PWI Tanah Datar mengucapkan terima kasih pada Ibu Patty yang sudah memberikan bantuan kursi roda untuk Yus Erlinda," kata Yuldaveri.

Bantuan kursi roda itu sambung Yuldaveri akan sangat membantu Yus Erlinda dalam beraktifitas.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Tanah Datar, Irdawati. Ia menyebutkan bantuan kursi roda dari Ketua GOW Tanah Datar itu sangat bermanfaat dan membantu Linda yang mengalami keterbatasan fisik.

"Saya dan pengurus IKWI Tanah Datar mengucapkan terima kasih, bantuan Ibu Patty ini sangat membantu keluarga kami Yus Erlinda yang sudah lama menderita glukoma dan sempat drop," ujarnya.

IKWI Tanah Datar juga menyampaikan ucapan terima kasih pada Ketua Persit Kartika Candra Kirana Tanah Datar, owner Emersia Hotel, Pemuda Pancasila serta seluruh donatur yang sudah menyalurkan donasi untuk Yus Erlinda. (ds)

 
Top