Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA - Korban longsor ke empat  di Nagari Salareh Aia, Kabupaten Agam, berhasil  ditemukan, Rabu (9/11). Proses evakuasi dilakukan Tim Gabungan terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri dan masyarakat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Agam, Bambang Warsito kepada swapena.com siang ini mengatakan, korban ke empat itu ditemukan sekitar pukul 10.50 WIB. "Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, longsor terjadi di Nagari Salareh Aia, Kabupaten Agam, sore kemarin. Sebanyak 4 orang tertimbun material tanah. 

Dari 4 korban yang tertimbun itu, 3 orang berhasil dievakuasi tadi malam malam. Dua dari tiga orang itu  ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan satu lagi kritis.

Sedangkan pencarian korban dilanjutkan sejak pagi tadi. Dengan ditemukannya korban terakhir tersebut, maka 3 dari 4 korban longsor dimaksud meninggal dunia.

Menurut Bambang, longsor terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (8/11). Selain menimbun empat orang, material longsor juga menimbun satu unit truk. Tim BPBD dibantu unsur lain berupaya melakukan pencarian dengan alat berat maupun manual. (sp)

 
Top