Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Sebanyak 48 pejabat esselon IV di lingkup Pemko Padang diambil sumpahnya, Jumat (15/7). Mereka yang dilantik di antaranya lurah, sekretaris lurah, serta kepala seksi di kelurahan. Wali Kota Padang berpesan agar seluruh pejabat yang dilantik dapat menjadi "udara" di tempat kerjanya. 

"Kami berpesan kepada yang dilantik, jadilah 'udara'," kata Hendri Septa usai melantik pejabat eselon IV di lingkup kerjanya.  

Analogi udara tersebut disampaikan Wali Kota Padang karena udara selalu ada di mana-mana. Lurah dan perangkat kerjanya diharapkan sama, mampu berada di mana saja. 

"Lurah dan lainnya menjadi orang yang selalu menyelesaikan masalah," ujar Hendri Septa. 

Ditekankan Hendri Septa, udara tidak pernah meminta-minta di mana. Akan tetapi udara selalu ada di mana saja demi menghidupi manusia. 

"Keberadaan udara tanpa membedakan tempat, tidak membedakan orang lain, mampu mengisi ruang kosong, itu yang kita harapkan dari semua yang dilantik," sebut wali kota. 

Sementara itu di sisi lain, Hendri Septa berpesan agar seluruh yang dilantik menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat. Mendengarkan setiap keluhan warga. Tidak arogan ataupun emosi kepada warga yang ingin berurusan. 

"Nampakkan aura positif kita ke warga yang berurusan. Ketika aura kita bagus, warga yang ingin dilayani menjadi senang hatinya, jadilah pelayan yang baik," pesan Hendri Septa. 

Di akhir arahannya, Hendri Septa juga mengajak seluruh ASN untuk tidak sombong. Meski memiliki titel yang banyak, Hendri Septa berpesan agar tetap rendah hati. 

"Semakin tinggi titel seseorang, maka dia akan semakin ramah, itu yg kita inginkan dalam melayani publik," pungkas wali kota. 

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut Sekdako Padang Andree Algamar, Assisten Setdako, Kepala BKPSDM dan pejabat lainnya. Prosesi pelantikan ditutup dengan foto bersama. (ch)

 
Top