Faktual dan Berintegritas



PALEMBANG, SWAPENA -- Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VI berakhir. Penutupan berlangsung di Venue Dayung Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (7/7) malam. 

Penutupan Fornas VI berlangsung meriah ditandai dengan pelepasan busur panah ke papan sasaran oleh Gubernur Sumatera Selatan, disaksikan oleh Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga Samsudin dan Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat Hayono Isman disambut kemeriahan kembang api.

Turut hadir dalam closing seremonial tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. Audy memuji perhelatan akbar olahraga masyarakat yang menurutnya sudah naik level dengan jumlah peserta mencapai 12 ribu kontingen berasal dari 34 provinsi.

Provinsi Sumatera Selatan berhasil sebagai juara umum. Sedangkan Sumatera Barat berada pada peringkat ketujuh dengan raihan 117 medali. Terdiri dari 29 medali emas, 41 medali perak dan 47 medali perunggu.

"Fornas suatu perhelatan yang luar biasa dan patut kita apresiasi. Alhamdulillah Sumbar bisa menduduki peringkat ke-7 dengan 29 medali emas. Pencapaian ini melebihi target awal yang ditetapkan. Semoga ini bisa jadi penyemangat untuk terus menggalakkan olahraga rekreasi ini untuk kebugaran dan kesehatan masyarakat," ujar Audy.

Ketua Umum Pengurus Daerah Komite  Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Pengda KORMI) Sumatera Barat, Aristo Munandar menyebut, capaian medali merupakan penyemangat bagi pegiat olahraga dan kepengurusan KORMI untuk meningkatkan keolahragaan rekreasi  di Sumatera Barat.

"Alhamdulillah awalnya kita berharap mendapatkan 10 keping medali emas, tapi hasilnya melebihi. Insyaallaah ini tentu merupakan penyemangat bagi pegiat olahraga dan kepengurusan KORMI untuk meningkatkan keolahragaan  rekreasi di Sumatera Barat," kata Aristo.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) menjadi wadah untuk menggelorakan olahraga di tengah masyarakat.  Kontingen Sumatera Barat mengutus 434 pegiat (atlet) yang bertanding di 23 induk organisasi. (kmf))

 
Top