Faktual dan Berintegritas

Sawir Pribadi 


PADANG, SWAPENA -- Konferensi provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (Konferprov PWI) Sumatera Barat (Sumbar), siap digelar Sabtu (23/7) lusa. Kegiatan akan dilaksanakan di aula kantor Gubernur, Jalan Sudirman Padang. 

Menariknya, tiga hari jelang hari pelaksanaan, sejumlah nama terdengar bersaing memperebutkan kursi ketua PWI Sumbar. Diperkirakan nama itu akan terus bergerak dinamis.

"Konferprov yang akan dibuka oleh Gubernur itu, direncanakan dihadiri 300-an orang," kata Ketua Pelaksana Konferprov PWI Sumbar Sawir Pribadi, Kamis (21/7).

Menurutnya, selain akan dihadiri segenap anggota PWI serta Gubernur, Forkopimda dan Ketua DPRD, pimpinan OPD, termasuk para bupati/walikota serta mitra PWI lainnya, juga menghadirkan pengurus PWI Pusat. Yaitu Ketum  Atal S. Depari dan Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan, H. Zulkifli Gani Ottoh.

Hingga kini, sambung Sawir yang didampingi Sekretaris Pelaksana Widya Navies, persiapan Konferprov sudah 80 persen siap dilaksanakan. Sebulan lalu sudah mulai dipersiapan. Panitia yang sudah dibentuk sudah pula bekerja, sesuai tugas dan tanggugjawab masing-masing.

Agenda konferensi PWI Provinsi Sumbar sendiri, selain memilih ketua beserta jajaran kepengurusan periode mendatang, juga akan disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus PWI selama masa bakti 5 tahun.

"Jadi kepada anggota PWI yang punya hak suara, diharapkan hadir untuk memberikan suara. Satu suara sangat berarti untuk menentukan kepengurusan PWI Sumbar ke depan. Ini adalah alek kita, mari kita sukseskan bersama," katanya.

Ditambahkan, jika memang kalau tidak bisa hadir, bisa didelegasikan kepada yang lain yang punya hak suara juga melalui surat mandat.

Soal nama yang bersaing dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di PWI Sumbar, Sawir enggan menyebutkannya.  "Tunggu saja tanggal mainnya," kata Sawir yang juga Wakil Ketua PWI Sumbar bidang pendidikan.

Meski begitu,  disebut-sebut dan menguat di kalangan pengurus dan anggota PWI Sumbar adalah sang petahana Heranof Firdaus  (Ketua PWI Sumbar), lalu Widya Navies (Sekretaris PWI Sumbar), Basril Basyar (Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar), Zulnadi (Anggota Dewan Kehormatan PWI Sumbar) dan Sukri Umar (Wakil Sekretaris PWI Sumbar).

Keempat nama ini, belum ada yang terang-terangan memproklamirkan diri akan maju. Hanya diam-diam saja dan bisik-bisik tetangga. Tapi suara dari anggota PWI Sumbar terutama yang memiliki hak suara, keempat nama itu mengapung.

"Semua kandidat masih malu-malu. Belum ada yang menyatakan maju secara terang. Mungkin masih segan dan lebih mengedepankan "mampatenggangkan" kawan. Maklum semua adalah satu kapal dalam kepengurusan yang sekarang," ujar Andri Besman yang juga pengurus PWI Sumbar saat ini.  (rel)

 
Top