Faktual dan Berintegritas

 

Ilustrasi detikcom 

LUBUK BASUNG, SWAPENA -- Seekor buaya  masuk tambak udang masyarakat di Jorong Pasia Paneh, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam.

Kepala Resort Balai Konservasi Sumber Daya Alkam (BKSDA) Agam, Ade Putra, Selasa (5/7) menjelaskan, jajaran BKSDA Agam sudah menerima laporan dari pengelola tambak udang dan sudah meneruskan laporan ini kepada tim Wildlife Resque Unit (WRU) BKSDA Sumbar untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

"Mengenai jadwal turun tim tersebut masih menunggu dan disesuaikan dengan jadwal yang dimiliki,"katanya.

Pihaknya hanya sebatas menyampaikan hasil laporan yang diterima.

Pengelola tambak udang, Rika Rahim berharap laporan yang disampaikan disikapi oleh lembaga tersebut, agar hewan buas dimaksud dapat dikeluarkan dari tambak guna menghindari kerugian yang lebih besar.

Sehubungan dengan hal tersebut, Walinagari Tiku Selatan, Ismardi sudah memberikan himbauan kepada masyarakat pada waktu sebelumnya, agar waspada dan berhati hati di kawasan tersebut, karena terdapat habitat buaya beberapa meter dari lokasi tambak.

"Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang membahayakan masyarakat, pihak nagari akan memasang pagar di lokasi tersebut," katanya. (sd)


 
Top