Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA --  Tebar kebaikan, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Silungkang, unit kerja di bawah koordinasi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok serahkan bantuan ke Nagari Mundam Sakti Kabupaten Sijunjung. Bantuan ini bersumber dari dana Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Solok sejumlah Rp 21,5 Juta.

PLN ULP Silungkang melalui YBM PLN UP3 Solok salurkan bantuan berupa Biaya Penyambungan (BP) listrik gratis untuk 7 (tujuh) Kepala Keluarga di Nagari Mundam Sakti. Bersama itu, disalurkan pula bantuan sembako, bantuan perbaikan jamban, dan bantuan satu buah kursi roda.

YBM PLN adalah lembaga amil zakat di lingkungan PLN yang bertugas mengelola dana zakat dari para karyawan muslim PLN kepada berbagai mustahik dalam berbagai bentuk bantuan maupun program. YBM UP3 Solok sendiri mengelola dana zakat dari 160 pegawai di UP3 Solok.

Simbolis penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Wali Nagari Mundam Sakti oleh Pengurus YBM UP3 Solok Burhan didampingi Manager ULP Silungkang Seprianto, kepada masing-masing penerima manfaat.

Dayusmar Asmara, Wali Ngari Mundam Sakti menyampaikan, bantuan dari PLN akan sangat berdampak baik bagi penerima manfaat. ‘’Terima kasih untuk kepedulian dari PLN. Kebutuhan akan listrik sudah menjadi kebutuhan primer. Kami bersyukur akhirnya 7 warga kami yang sebelumnya tidak berlistrik kini sudah dapat menikmati aliran listrik dari PLN. Ini tentu akan berdampak baik bagi produktivitas warga,’’ ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dayusmar pun mengucapkan terima kasih atas peningkatan kualitas layanan PLN. ‘’Terima kasih juga karena PLN terus memberikan kualitas terbaik hari lepas hari. Nagari kami sangat merasakan layanan cepat dan kualitas listrik andal PLN sekarang. Sehat dan berkah selalu untuk Bapak Ibu pejuang kelistrikan,’’ ungkapnya.

Manager ULP Silungkang Seprianto berharap, bantuan PLN dapat bermanfaat bagi seluruh penerima manfaat. ‘’Selain menyediakan layanan kelistrikan, PLN juga berupaya agar tenaga listrik tersalurkan secara berkeadilan dan merata. Itulah tujuan dari bantuan ini,’’ ungkapnya, Senin (25/7). (rls)

 
Top