Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Jalur Padang-Solok maupun sebaliknya kembali bisa dilewati. Walau masih tersendat-sendat, namun semua kendaraan sudah bisa lewat.

Sebelumnya jalur Sitinjau Lawik tersebut sempat tertutup longsor, Senin (25/7) siang. Ratusan kendaraan terjebak antrean baik dari arah Padang maupun dari arah Solok.

Untung saja petugas yang disiagakan di sekitar lokasi longsor cepat bertindak menyingkirkan material longsor, sehingga kendaraan bisa lewat lagi.

Sebagaimana diberitakan longsor yang terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi itu nyaris menimbun satu unit truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) yang tengah menanjak dari arah Padang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi yang diperoleh swapena.com dari pengguna jalan, Yoserizal, longsor tersebut menutupi jalur lintas Padang-Solok. Akibatnya jalan itu tak bisa dilalui semua jenis kendaraan. "Banyak yang putar arah," kata dia.

Untuk diketahui, longsor kawasan itu sudah sering terjadi dalam dua minggu terakhir. Untung saja di tempat itu disiagakan sejumlah alat berat, sehingga cepat tertangani. (sp)

 
Top