Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Pemerintah Kota Padang menggelar shalat Idul Adha 1433 H, Minggu (10/7/2022). Pelaksanaan salat tersebut dipusatkan di Lapangan Upacara Perkantoran Balaikota Padang, di Aie Pacah. 

Shalat Idul Adha kali ini diimami syeikh dari Palestina. Hal itu dibenarkan Kepala Bagian Kesra Setdako Padang Fuji Astomi saat pelaksanaan diseminasi informasi di ruang Media Center milik Diskominfo Padang, Rabu (6/7). 

"Salat Idul Adha dipusatkan di Lapangan Upacara Balaikota Padang dengan imam dari Palestina," ungkapnya di depan sejumlah awak media. 

Fuji Astomi menyebut, syeikh dari Palestina yang akan menjadi imam salat Idul Adha yakni Ahmed MA Abu Armana. Syeikh kelahiran tahun 1985 itu merupakan hafiz Alquran 30 juz. 

"Kehadiran syeikh tersebut diharapkan menjadi berkah tersendiri bagi Kota Padang. Kita harapkan warga datang beramai-ramai dalam pelaksanaan salat nanti," harap Fuji Astomi. 

Sementara itu, sisi lain Kabag Kesra menyebut bahwa ASN Pemko Padang di lingkup Balaikota Padang juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada tahun ini. Dikatakannya, hingga saat ini sudah beberapa nama yang ikut berkurban dan terdata. 

"Sebanyak 3 ekor sapi dikurbankan di Balaikota Padang," katanya. 

Daging kurban itu nantinya akan dibagi-bagikan. Tidak saja untuk peserta kurban, akan tetapi juga bagi cleaning service, security, serta pegawai honorer di Balaikota Padang. (ch)

 
Top