Faktual dan Berintegritas

 

Persiapan pengukuhan pengurus LKAAM Sumbar. 

PADANG, SWAPENA -- Jika tidak ada aral melintang, Senin (31/1) besok pengurus Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Provinsi Sumatera Barat akan dikukuhkan oleh Gubernur Mahyeldi. Kepengurusan LKAAM periode 2021-2026 tersebut diketuai oleh Dr. H. Fauzi Bahar Dt. Nan Sati yang dipilih beberapa waktu lalu.

Alek gadang pengukuhan pengurus LKAAM Sumbar dimaksud didahului dengan upacara Pati Ambalau di Gubernuran Sumbar, dilanjutkan dengan arak-arakan menuju aula kantor gubernur. Pengukuhan dilakukan di aula tersebut dengan prosesi adat dan budaya Minangkabau.

Fauzi Bahar di saat persiapan kegiatan, Minggu (30/1) mengatakan, prosesi pengukuhan kepengurusan LKAAM Sumbar besok akan dihadiri seluruh bupati dan walikota se-Sumatera Barat, ketua DPRD Sumbar dan anggota, Forkopimda Provinsi, para pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar serta undangan lainnya. Juga akan hadir pejabat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tokoh masyarakat Minang di rantau seperti H. Bachtiar Chamsyah, Gamawan Fauzi, Irman Gusman, dan lainnya.

"Selesai pengukuhan pengurus langsung mengadakan audiensi dengan Kapolda Sumbar, besok," ujar Datuak Nan Sati didampingi Wakil Ketua Umum LKAAM Sumbar, Syafrizal Dt. Nan Batuah serta pengurus lainnya.

Dengan komposisi kepengurusan sekarang, mantan walikota Padang ini yakin LKAAM Sumbar akan semakin hebat. (sp)

 
Top