Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Sering-seringlah membuka dan memeriksa kap mesin mobil Anda. Mana tahu ada hal-hal tidak diinginkan di dalamnya.

Seperti kejadian di Kota Padang ini, Seekor ular piton  bergelung di kap mesin mobil warga

Mendapat laporan seorang warga tersebut, personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, mengevakuasi seekor ular Piton dengan panjang sekitar 3 meter dari dalam kap mesin sebuah mobil di Jalan Jhoni Anwar, Kelurahan Kampuang Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Jumat (28/1).

"Setelah mendapatkan informasi soal keberadaan ular tersebut sekitar pukul 09.43 WIB, kita langsung ke lokasi," ungkap Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra.

Sutan menjelaskan, keberadaan ular itu diketahui pertama kali oleh pemilik rumah atas nama Yen (65), ketika ia hendak memanaskan mesin mobilnya pada pagi tadi. Namun, dia merasa ada yang aneh di bagian kap mobilnya. Ketika dibuka ternyata ada ular.

"Ada lima personel yang kita terjunkan untuk mengevakuasi ular itu. Ular berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.05 WIB. Dalam proses evakuasi, personel agar kesulitan karena ular melilit mesin di kap mobil. Namun, akhirnya berhasil dievakuasi," kata dia. (mc/ch)

 
Top