Faktual dan Berintegritas

Audy Joinaldy  


PADANG, SWAPENA -- Mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat, Wakil Gubernur, Audy Joinaldy mulai melakukan lobby-lobby agar dapat menarik minat investor  berinvestasi di Ranah Minang. Di antara investor yang telah menyepakati rencana investasi, yaitu Cimory.

Ditemui di rumah dinasnya, Rabu (19/1) wagub menyampaikan Pemprov perlu meningkatkan peredaran yang di Sumbar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tahun 2022 ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggandeng stakeholders di berbagai sektor, baik sesama instansi pemerintah maupun pihak swasta di dalam dan luar Sumatera Barat.

Mengundang Cimory berinvestasi, Audy mengatakan sudah melakukan pertemuan lebih dari 2 kali, hasilnya disepakati perusahaan tersebut segera melakukan investasi dalam tahun 2022 ini, di salah satu daerah di Sumatera Barat.

"Insyaallah dalam tahun ini perusahaan Cimory akan melakukan investasi di Sumatera Barat, maka peluang kerja akan bertambah dan putaran perekonomian juga meningkat, setidaknya masyarakat di lokasi investasi juga akan merasakan dampak ekonominya," tutur Audy.

Audy juga berharap pada masyarakat agar bisa menerima dan membantu investor menjadi nyaman, sehingga banyak lagi perusahaan besar akan melirik Sumatera Barat sebagai salah satu target investasi, dampaknya perekonomian masyarakat akan semakin meningkat.

"Saya berharap tidak ada politisasi nantinya berkaitan dengan investasi ini, karena ini murni usaha dan akan melibatkan masyarakat Sumatera Barat, dari mulai pembangunan fasilitas usaha sampai pada produksi nantinya," tambah Audy lagi.

Sebagai wakil gubernur, Audy menyatakan sudah menjadi tugasnya untuk memaksimalkan segala akses yang dimiliki untuk kebaikan masyarakat.

"Ini pengabdian saya untuk kampung halaman, jika masyarakat baik ekonominya maka pendidikan dan kesehatan juga akan lebih terjamin, dan masyarakat Sumatera Barat akan semakin nyaman. maka saya berusaha menggaet investor untuk investasi disemua bidang, baik industri maupun pariwisata, sehingga bisa menjangkau aktifitas masyarakat," ungkapnya mengakhiri.

Cimory adalah produsen produk makanan dan minuman kemasan berbasis protein di Indonesia, dengan pangsa pasar terkemuka di yogurt dan sosis premium. (mc))

 
Top