Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, SWAPENA -- Air terjun Lembah Anai, yang terletak di jalur lintas Padang-Bukittinggi, Senin (13/6) mengamuk. Air terjun yang menjadi objek wisata itu menggenangi jalan raya, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan.

Informasi yang diperoleh swapena.com, mengamuknya air terjun di Lembah Anai itu, lantaran hujan yang tiada hendi di kawasan itu sejak siang. Menurut sejumlah warga, kejadian seperti itu sudah beberapa kali terjadi.

"Kalau ndak salah, tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya peristiwa serupa ini juga pertnah terjadi," ujar seorang pengemudi yang mengaku bernama Randy.

Pada kejadian sore tadi, arus lalu lintas sempat terganggu beberapa saat. Namun seiring menyusutnya debit air di atas jembatan, kendaraan sudah bisa lewat kembali. 

“Saat ini jalan raya sudah bisa dilintasi kembali oleh kendaraan, karena luapan air terjun itu sudah surut. Debit air juga sudah turun, sehingga dipandang cukup aman untuk dilintasi. Petugas kepolisian masih bersiaga di lapangan, mengatur arus lalu lintas yang macet sejak sekira pukul 16.00 WIB,” sebut Kapolres Padang Panjang melalui Kabag Ops Polres Padang Panjang, Kompol Paruhuman Simamota, yang dikonfirmasi melalui grup whatsapp Humas Polres Padang Panjang. (m2)

 
Top