Faktual dan Berintegritas



TANAH DATAR, SWAPENA --  Kecelakaan tunggal terjadi di kalan umum Kelok Paralu, Jorong Pariangan, Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan Tanah Datar, Minggu (5/6) sekira pukul 08.00 WIB. Kecelakaan tersebut menimpa mobil plat merah BA 1727 EP milik Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Beruntung dalam laka lantas tunggal itu tidak ada korban jiwa, sementara kerugian material diperkirakan Rp15 juta.

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Julisman, SH, MH mengatakan mobil jenis Carry itu dikemudikan Riswandi dengan dua penumpang yang merupakan satu keluarga itu melaju dari Batusangkar menuju Padang Panjang, naas di tempat kejadian mobil hilang kendali (out off control). "Bola-bola stir kendaraan tiba-tiba tidak berfungsi sehingga mobil terjun ke jurang," kata AKP Julisman.

Lebih jauh Julisman mengatakan dalam laka lantas itu pengemudi Riswandi mengalami luka ringan, sementara penumpang bernama Yanneta mengalami patah pada bagian tangan kanan dan penumpang lainnya Suci Dini Islami anak pasangan Riswandi dan Yanneta juga luka-luka ringan. Kedua korban mendapat perawatan medis di RSUD Ali Hanafia Batusangkar.

Sementara kondisi kendaraan mengalami rusak parah, kini diamankan di Satlantas Polres Tanah Datar. "Petugas sudah memintai keterangan saksi, olah tempat kejadian perkara, dan mengamankan barang bukti," tutup Julisman. (ds)

 
Top