Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, SWAPENA -- Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, Senin (13/6). 

Biasanya Gubernur menerima tamu, jika tidak di ruang kerjanya, di rumah dinas. Namun saat menerima pengurus PWI Sumbar kali ini justru di mushalla komplek rumah dinas gubernur. 

Pertemuan dengan pengurus PWI Sumbar yang dipimpin ketuanya, H. Heranof Firdaus itu diawali dengan Shalat Ashar berjamaah. Shalat diimami Heranof, sedangkan Gubernur Mahyeldi berada pada shaf kedua.

Usai shalat, gubernur langsung saja dikelilingi pengurus PWI Sumbar. "Pas, di sini sajalah kita!" kata Heranof kepada Gubernur Mahyeldi.

Selain Heranof Firdaus, juga terlihat Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar H. Basril Basyar, Zulnadi, Gusfen Khairul, Edi Jarot, Sawir Pribadi, Widya Navies, Nita Arifin, N Nofi Sastera, Effendi dan lainnya. Sedangkan dari Pemprov Sumbar terlihat Kepala Biro Adpim, Maifrizon didampingi Zardi Syahril.

Pada pertemuan kali ini, Ketua PWI Sumbar melaporkan rencana konferensi provinsi PWI Sumbar yang akan dilangsungkan pada 23 Juli mendatang. Selain itu juga soal rencana keikutsertaan Sumbar pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun ini di Malang Raya, Jawa Timur.

Terkait Porwanas, Gubernur minta agar pengurus PWI Sumbar memperjuangkan pelaksanaannya di Sumbar setelah di Malang Raya nantinya. "Diharapkan pengurus PWI memperjuangan agar Sumbar bisa menjadi tuan rumah Porwanas setelah ini," harap Mahyeldi.

Pertemuan juga diisi dengan diskusi tentang berbagai hal, termasuk soal sejarah dan soal rendang non-halal yang sedang viral saat ini. (sp)

 
Top