Faktual dan Berintegritas


CUPAK, SWAPENA -- Malang tak dapat ditolak, menjelang libur semester, tiba-tiba musibah kebakaran melanda gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 36 di Balai Pandan,  Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Sedikitnya 5 ruang kelas dan 4 gudang ludes jadi puing-puing.

Informasi yang diperoleh swapena.com, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (19/6). Masyarakat yang kaget dengan peristiwa itu tidak bisa berbuat banyak dan berupaya memadamkan api dengan peralatan apa adanya.
Kapolres Solok melalui Kapolsek Gunung Talang AKP Aam Mulyanto, menyebutkan, peristiwa  kebakaran  pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah setempat, Rini (41). "Saksi yang merupakan penjaga sekolah ini berteriak meminta tolong dan salah seorang warga lalu menghubungi Polsek Gunung Talang, hingga kita segera pula menurunkan personel  mendatangi TKP," terang AKP Aam Mulyanto melalui keterangan tertulisnya, Minggu (19/6) siang.
Bersama masyarakat setempat, personel Polsek Gunung Talang berupaya memadamkan api yang menjalar begitu cepat. Di samping itu, masyarakat bersama Bhabinkamtibmas nagari Cupak, Bripka Dori Harlianto berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Solok untuk segera melakukan upaya pemadaman.
Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan, menurukan dua unit mobil pemadam beserta sejumlah personel. Berkat kesigapan petugas, api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.
Apa penyebab kebakaran tersebut, masih dalam penyelidikan aparat terkait. Sedangkan kerugian sementara ditaksir mencapai Rp800 juta. (rm)

 
Top