Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, SWAPENA -- Membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar dengan Aplikasi MyPertamina di SPBU mulai diberlakukan 1 Juli mendatang. Ada 11 daerah yang mulai pemberlakuan aplikasi MyPertamina tersebut, 4 di antaranya ada di Sumatera Barat.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, langkah itu dilakukan agar penyaluran BBM bersubsidi bisa tepat sasaran. "Untuk tahap awal, ada 11 daerah yang wajib menggunakan aplikasi MyPertamina pada waktu membeli Pertalite dan Solar," katanya di Jakarta, Selasa (28/6).

Alfian Nasution mengatakan saat ini masih terjadi di lapangan adanya konsumen yang tidak berhak mengkonsumsi Pertalite dan Solar. Jika tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

Untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, maka Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Dikutip detikcom, dari 11 daerah di lima provinsi yang dilakukan uji coba, 4 daerah berada di Sumbar, yakni:

1. Kota Bukit Tinggi

2. Kab. Agam

3. Kota Padang Panjang

4. Kab. Tanah Datar.

Sedangkan 11 daerah lainnya adalah: 

5. Kota Banjarmasin

6. Kota Bandung

7. Kota Tasikmalaya

8. Kab. Ciamis

9. Kota Manado

10. Kota Yogyakarta

11. Kota Sukabumi. (*)

 
Top