Faktual dan Berintegritas

Tangkapan layar Basarnas Padang


PADANG, SWAPENA -- Dua dari tiga korban yang hanyut di Lubuak Tongga Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, berhasil ditemukan tim SAR gabungan, Minggu (12/6). Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Informasi dari situs @sar_padang yang dikutip swapena.com, korban pertama yang berhasil ditemukan adalah Sintia (16). Ia ditemukan pada pukul 11.30 WIB sekitar 1,5 km dari lokasi mereka mandi-mandi.

Sedangkan korban kedua ditemukan pada pukul 14.24 WIB, atas nama  Ulfa (16). Ia ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi mandi-mandi. 

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu korban lagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya tiga remaja dilaporkan hanyut terbawa arus sungai saat mandi-mandi di Lubuak Tongga, Sabtu (16/6) sore.  Mereka mandi tanpa memperhatikan kondisi alam yang sedang hujan di kawasan hulu sungai. 

Lagi asyik mandi tiba-tiba debit air sungai bertambah dan tiga dari empat remaja tersebut tidak bisa menyelamatkan diri.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Padang, Basril membenarkan peristiwa itu. Menurut dia, ketiga korban bernama Ikhsan Maulana (16), Sintia Vita Loka (16), dan Ulfa (16). Ketiganya merupakan pelajar SMK 5 Padang. Sementara, satu rekannya yang lain, atas nama Aditya Nugraha (16) berhasil selamat. (sp)



 
Top