Faktual dan Berintegritas

Audy Joinaldy 

PADANG, SWAPENA --  Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy bersama Kepala Dinas P3AP2KB Sumbar Gemala Ranti, Kepala Badan Penghubung Aschari Cahyaditama serta Kabid PHPA dan Kepala UPTD PPPA Provinsi Sumbar, beraudiensi ke Kementerian PPPA RI Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak  di Jakarta, Selasa (21/6). Mereka diterima langsung oleh Sesmen Pribudiarta Nur Sitepu.

Wagub Audy menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sumbar terus mewaspadai berbagai hal yang dapat mengancam terjadinya terorisme. Anak-anak merupakan kelompok rentan yang mudah dipengaruhi oleh lingkungan dan paham radikalisne.

"Kita harus berupaya menyelamatkan anak-anak dari ancaman jaringan terorisme melalui penanaman nilai-nilai nasionalisme, ideologi Pancasila, karakter dan budi pekerti, pengetahuan  keagamaan, edukasi tentang wawasan  dan nilai-nilai Luhur," ujar Wagub.

Wagub juga berharap ke depan ada program inovatif terkait perlindungan perempuan dan anak berbasis nagari seperti Nagari Ramah Anak dan Nagari Perempuan Berdaya. Sehingga kasus terkait perempuan dan anak dapat ditekan

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh  Deputi PM dan SAM dan beberapa orang asisten deputi dari Deputi terkait. Sedangkan bersama Wagub juga ada Kadis Dalduk P3AP2KB Kota Bukittinggi, Kadis Dinas Sosial P3A P2KB Kabupaten Tanah Datar, Sekdis PPPA Kota Payakumbuh dan Sekdis Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Dharnasraya. (met)

 
Top