Faktual dan Berintegritas

Ilustrasi 

PADANG, SWAPENA -- Tiga remaja yang tengah mandi-mandi di Lubuak Tongga Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, dilaporkan hanyut terbawa arus sungai. Peristiwa itu terjadi Sabtu (16/6) sore, saat cuaca Kota Padang buruk.

Informasi yang diperoleh swapena.com dari sejumlah WAG, awalnya empat remaja pergi mandi-mandi ke Lubuak Tongga tersebut. Mereka mandi tanpa memperhatikan kondisi alam yang sedang hujan di kawasan hulu sungai. Lagi asyik mandi tiba-tiba debit air sungai bertambah dan tiga dari empat remaja tersebut tidak bisa menyelamatkan diri.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Padang, Basril membenarkan peristiwa itu. Menurut dia, ketiga korban bernama Ikhsan Maulana (16), Sintia Vita Loka (16), dan Ulfa (16). Ketiganya merupakan pelajar dalah satu  SMK di Kota Padang. Sementara, satu rekannya yang lain, atas nama Aditya Nugraha (16), warga Rawang Tunggul Hitam, berhasil selamat.

Basril mengatakan, dari informasi dan keterangan Aditya, saat mandi-mandi, mereka tidak memperhatikan keadaan cuaca dan debit air. Sehingga, ketika arus sungai tiba-tiba naik, tiga dari keempatnya tidak bisa menyelamatkan diri dan hanyut terbawa arus.

Saksi Aditya berusaha menyelamatkan teman-temannya, namun tidak bisa. “Selanjutnya, Aditya melapor kejadian tersebut ke masyarakat setempat,” kata Basril.

Sesampainya di lokasi, anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Padang melakukan penghimpunan data atau informasi kejadian. Namun, mengingat kondisi hujan lebat dan debit air yang cukup tinggi, pencarian belum bisa dilakukan. (rn/ts)

 
Top