Faktual dan Berintegritas


SOLOK - Sebanyak 70 warga Kota Solok mengikuti Seminar Tiktok Marketing, di Aula Mami Hotel, Kota Solok, Senin (28/8). Seminar dalam upaya melipatgandakan omset tersebut digagas oleh Cinoxmedia Network bekerjasama dengan PT. Argia Akademi Indonesia

Seminar itu secara resmi dibuka oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar. Turut hadir, CEO Cinoxmedia Network, Riano Oskar, Trainer & Konsultan Digital Marketing PT. Argia Akademi Indonesia, Kurniawan Subiantoro, Kepala Dinas Kominfo Kota Solok, Heppy Dharmawan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Solok, Elvi Basri, Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, Budi Kurniawan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan terimakasih kepada Cinox Media Network yang telah melaksanakan seminar yang sangat bermanfaat tersebut.

Wako berharap, peserta seminar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya " Pelatihan ini penting bagi bapak dan ibuk, perubahan ke era digital tidak bisa kita hindari. Untuk itu seraplah ilmu sebanyak-banyaknya dari seminar ini," ajak wako.

Dikatakannya, pemerintah hanya menjadi fasilitator untuk tumbuh kembang dan kemajuan  masyarakat, intinya tergantung kemauan masyarakat itu sendiri.

Sebelumnya, Riano Oskar melaporkan, awalnya hanya menerima pendaftaran untuk 50 orang peserta, namun antusiasme masyarakat sangat tinggi. Dalam satu hari saja, sudah mendaftar sebanyak 160 orang. Oleh karena itu, panitia membuka seminar untuk 70 peserta.

Dijelaskan Riano Oskar, saat ini digital marketing menjadi salah satu bidang yang menjadi primadona. Efek positif yang diambil dari adanya pandemi Covid-19 membuat masyarakat mulai beralih dari belanja biasa ke belanja online.

"Dalam pasar online kita tidak butuh tempat, bisa jadi reseller dan banyak keuntungan lainnya," sebut Riano.

Saat ini, masyarakat Kota Solok masih banyak yang awam untuk memanfaatkan teknologi. Seminar ini guna membuat masyarakat dapat memanfaatkan digital marketing, salah satunya dengan melaksanakan live tiktok.

"Kami dari Cinox Media Network memiliki internet, dan kedepan juga akan menyediakan lokasi-lokasi untuk berjualan secara online bagi masyarakat," ujarnya.(ky) 

 
Top