Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, warga RT 06/RW 12 Blok H Manggis Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji menggelar berbagai lomba, Minggu (20/8). Uniknya final dari segala lomba adalah makan bersama.

Lomba-lomba yang diadakan antara lain, mengukur (memarut) kelapa, menggiling cabai keduanya diikuti oleh laki-laki dewasa. Kemudian lomba menjujung air pakai ember tanpa dipegang. Lomba ini diikuti laki-laki dan perempuan.


Bahan-bahan yang dilombakan tersebut dimasak oleh para perempuan setempat dan finalnya dimakan bersama. Semua mata lomba diikuti antusias oleh warga setempat. 

Tak hanya warga yang antusias mengikuti lomba dimaksud, Ketua RT 06, Herpi Yasmaidi atau Epi Hero juga ikut pada setiap mata lomba. "Ini adalah semarak 17 Agustusan pertama kita di RT ini. Karena ini adalah RT hasil pemekaran dari RT 01," katanya.

Khusus untuk anak-anak juga telah dilaksanakan berbagai lomba, antara lain lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke mulut botol dan goyang balon. 


Pada kesempatan itu Ketua RT Epi Hero mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah memperlihatkan kebersamaan dan kekompakan. Diharapkan tahun depan acara serupa lebih ditingkatkan. (sp)

 
Top