Faktual dan Berintegritas


SOLOK -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, Basril Basyar Kamis (10/8) melantik pengurus PWI Kota Solok. Pelantikan dilaksanakan di Balairung 99 rumah dinas Walikota Solok, kawasan Laing.

Pelantikan tersebut dihadiri Walikota Solok, Zul Elfian Umar beserta pejabat dan unsur Forkopimda setempat. Selain itu juga hadir sejumlah pengurus PWI kabipaten/kota.

Pada kesempatan itu, Walikota Zul Elfian berjanji membantu PWI Kota Solok dengan sejumlah fasilitas, antara lain kantor, kendaraan operasional dan lainnya. "Ini hal penting guna menunjang jalannya organisasi," katanya.

Dikatakan, Pemko Solok berterima kasih kepada semua wartawan di daerah itu, terutama anggota PWI. Wartawan anggota PWI telah banyak membantu perjalanan pemerintah.

Untuk itu ia berharap anggota PWI Kota Solok terus meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas.  Beritakan hal yang sesuai fakta dan jauhi hoaks.

Sebelumnya Ketua PWI Sumbar Basril Basyar mengingatkan anggota PWI Kota Solok untuk selalu meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugas dan tidak terlibat hal-hal yang merusak profesi. "Kami berharap PWI Kota Solok bosa mengadakan uji kompetensi  wartawan (UKW), karena ini sangat penting," kata Basril.

Pengurus PWI Kota Solok periode 2023-2026 yang dilantik itu diketuai  Zul Fahmi Nazar Sekretaris Devi Syamputra dan bendahar Milfiana Candra Putri. 

Kepengurusan dilengkapi 6 seksi terdiri dari Seksi Organisasi diketuai Roni Natase, Seksi Humas dan Antar Lembaga Oky Adhadi, Seksi Pendidikan Riski Amelia, Seksi Advokasi Ildayu Candra, Seksi Aset dan Kesetaraan Eliza dan Seksi Olahraga Oktriyoni. Kepengurusan ini adalah hasil konferensi tingkat Kota Solok yabg diadakan beberapa bulan lalu.

Selain pelantikan pengurus PWI, pada kesempatan itu, juga dilakukan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Solok. Pelantikan dilakukan Ketua IKWI Sumbar, Iva Tureyza Idroes. Pengurus IKWI Kota Solok itu diketuai Lina Agustin. (sp)


 
Top