Faktual dan Berintegritas


BUKITTINGGI – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-75 tahun pada 2023, Pakor Polwan RI Brigjen Pol Desy Andriani memimpin kegiatan napak tilas di Bukittinggi, Senin (21/8). Kegiatan itu berlangsung meriah.

Acara tersebut dihadiri sekitar 200 personel Polisi Wanita (Polwan) dari Polwan Polda Sumbar dan Polres jajaran serta perwakilan Polwan dari Polda NTB. Kegiatan napak tilas dimulai dari Polresta Bukittinggi, dengan rute berjalan kaki menuju Monumen Polwan yang terletak di kota ini, sehingga warga sekitar turut menyaksikan dan memberikan apresiasi atas partisipasi Polwan dalam memperingati hari jadinya.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen Desy Andriani juga hadir memberikan arahan dan motivasi kepada anggota Polwan yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Ia menyampaikan pentingnya peran Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengapresiasi dedikasi dan pengabdian mereka sepanjang sejarah Polwan RI. Selain napak tilas, Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, mengatakan kegiatan juga diisi dengan bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu.

“Dalam momentum penting ini, kami ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui kepedulian sosial. Melalui kegiatan bakti sosial ini, Polwan RI hadir untuk melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” ujar Kapolresta Bukittinggi.

Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-75 tahun ini menjadi momen bersejarah yang melambangkan perjuangan dan dedikasi para Polwan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Semoga semangat dan semarak kegiatan napak tilas ini dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda untuk berkontribusi dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat. (rl)

 
Top