Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia HUT RI) ke-78, keluarga besar perantau Solok Saiyo Sakato (S3) Sumatera Barat menggelar berbagai kegiatan, Minggu (13/8). Kegiatan dipusatkan di sekretariat S3 Sumbar, Jalan By Pass kawasan Sungai Sapiah, Kota Padang.

Kegiatan yang dihelat itu diawali dengan senam pagi. Selanjutnya aneka permainan antara lain memasukkan paku ke mulut botol, makan pisang beregu, joget balon dan lain sebagainya.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum S3 Sumbar, Suwirpen Suib beserta pengurus lain dan tokoh-tokoh S3.

Acara terlihat begitu semarak, karena peserta mengenakan kostum merah-putih sebagai wujud kecintaan pada negara dan rasa syukur kemerdekaan Indonesia sudah mencapai usia 78 tahun. 


Ketua Umum S3 Sumbar, Suwirpen Suib sangat bangga dengan kekompakan perantau Solok Raya yang tergabung dalam wadah S3. Untuk itu ia mengingatkan agar terus menjaga kekompakan serta persaudaraan tersebut. "Persatuan dan kekompakan perlu terus kita jaga dan kita tingkatkan. Inilah modal kita," kata wakil ketua DPRD Sumbar ini yang sekarang tercatat sebagai calon legislatif untuk DPR-RI dari Partai Demokrat.

Usai permainan yang penuh dengan canda dan tawa itu dilanjutkan silaturahmi. Nuansa kekeluargaan sesama warga Solok Raya sangat terlihat.

Untuk diketahui, Solok Raya terdiri dari Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan. Berdasarkan sejarahnya, ketika kabupaten/kota itu awalnya adalah satu kabupaten besar, yakni Kabupaten Solok. (sp)

 
Top