Faktual dan Berintegritas

Ilustrasi 

PADANG – Polisi menyelidiki aksi tawuran dua kelompok remaja di Kota Padang yang videonya beredar dan viral di media sosial. Para remaja itu tawuran dengan mengunakan senjata tajam (sajam).

Kanit Jatanras Polresta Padang, Iptu Habib Faqanul mengatakan, aksi tawuran itu terjadi di Jalan Khatib Sulaiman. Disinyalir berlangsung pada Sabtu (29/7) malam. “Kami akan telusuri remaja-remaja yang melakukan tawuran di Kota Padang ini. Masih penyelidikan,” kata Faqanul, Senin (31/7).

Menurutnya, dalam aksi tawuran tersebut dilaporkan satu orang mengalami luka-luka. Pihaknya sebelumnya telah langsung mendatangi lokasi, namun para remaja kabur dibubarkan warga. “Dari keterangan warga di lokasi, kedua kelompok tawuran di Jalan Khatib Sulaiman. Kedua kelompok ini awalnya berpapasan di jalan,” ungkapnya.

Faqanul mengakui pihak kepolisian telah banyak menerima laporan masyarakat tentang kenakalan remaja, salah satunya aksi tawuran. “Yang menjadi atensi sekali seperti di Jalan Khatib Sulaiman. Untuk hal ini memang kami sudah melakukan penelusuran lebih dalam lagi. Dan ke depan pasti melakukan patroli-patroli biologis untuk menekan jumlah kejadian tawuran ini di Kota Padang,” tegasnya.

“Ini untuk mewujudkan kondisi Kota Padang yang aman dan kondusif ke depannya. Kami sudah sering mengamankan pelaku-pelaku tawuran baik yang sudah dewasa maupun masih di bawah umur. Untuk yang di bawah umur biasanya kami lakukan pembinaan-pembinaan,” sambungnya.

Sebelumnya, beredar video aksi dua kelompok remaja saling serang mengunakan sajam. Dari video yang beredar 30 detik itu, dua kelompok remaja ini bergerombolan mengendarai sepeda motor.

Terlihat juga beberapa di antaranya terjatuh dari kendaraan hingga berlarian. Beberapa remaja langsung menyerang seorang remaja yang terjatuh tersebut mengunakan senjata tajam. Saling serang mengunakan senjata tajam tak terelakkan. Satu orang remaja dilaporkan mengalami luka-luka. (sgl/ac)

 
Top