dok. jn

SOLOK - Jika tidak ada aral melintang, Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab)  PSSI Kabupaten Solok, akan dilaksanakan Kamis 27 Oktober 2018 lusa di Convention Hall Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti.
Kongres akan dihadiri  pengurus PSSI pusat, Asprov Sumbar dan  penggiat sepakbola di Kabupaten Solok.
"Siapapun berhak mencalonkan diri untuk maju menjadi kandidat ketua atau pengurus PSSI Kabupaten Solok. Tentu saja harus memenuhi kriteria yang ditetapkan seperti harus dicalonkan oleh salah satu klub sepakbola," kata Ketua Panitia Pelaksana Kongres, Alfis Pramitra, dalam keterangan pers, Minggu (23/12),  pada salah satu rumah makan di Solok.
Alfis yang didampingi Sekretaris Pelaksana Kongres, Sofriwandi NR,  menjelaskan, segala biaya yang ditimbulkan pada kongres akan ditanggung oleh ketua terpilih. "Kita harapkan Kongres PSSI kali ini bisa melahirkan ketua PSSI yang ingin memajukan sepakbola, sebab selama ini PSSI kita tidak ada pengurusnya," terang Alfis.
Kongres PSSI Kabupaten Solok nantinya akan diikuti oleh utusan klub sepakbola dari masing-masing kecamatan, asosiasi SSB, sepakbola putri dan lainnya.
"Kasihan nasib sepakbola kita bagai anak ayam kehilangan induk sejak pengurus lama tidak jelas. Apalagi kemarin kita juga tidak mengirim sepakbola pada Porprov di Padang Pariaman. Padahal sepakbola adalah olahraga favorit di seluruh jagad raya," terang Alfis.
Ia menjelaskan, Asprov PSSI Sumbar juga sudah mendesak agar Kongres Askab PSSI Kabupaten Solok segera dilaksanakan, karena waktunya sudah sangat mendesak. (P)
 
Top