Gubernur Irwan Prayitno memberi sambutan pada pengukuhan pengurus S3 tadi malam.

PADANG - Diperkirakan sekitar seperempat penduduk Kota Padang, Sumatera Barat adalah S3. Mereka berasal dari tiga kabupaten/kota.
Demikian dikatakan H. Suwirpen Suib dalam sambutannya saat dikukuhkan sebagai ketua persatuan perantau Solok Saiyo Sakato (S3) di aula gubernuran Sumbar, tadi malam. "Inilah salah satu keuntungan perantau dari tiga kabupaten/kota ini. Tidak sarjana pun bisa S3," kata Suwirpen bercanda.
Perantau S3 tersebut berasal dari Solok Raya, yakni Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan. "Seperempat pendudul Padang ini diperkirakan berasal dari tiga daerah tersebut. Masyarakat Pauh dan Kuranji yang lebih dahulu mendiami Kota Padang ini rata-rata turun dari Solok," lanjut Suwirpen.
Menurut dia, jika saat ini penduduk Kota Padang sekitar 900 ribu jiwa, maka sekitar 200 ribu lebih berasal dari Solok.
Gubernur Irwan Prayitno juga mengaku berasal dari Kabupaten Solok. Karena itu, di tengah kesibukan, ia antusias datang ke pl pengukuhan pengurus S3 Sumbar dimaksud.
Dalam kesempatan itu, Gubernur Irwan Prayitno berpesan agar perantau S3 memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah ini. "Saya yakin itu, karena di kepengurusan S3 semuanya adalah orang-orang hebat," kata Irwan.
Lebih jauh diharapkan perantau S3 menjadi motivator bagi perantau dan warga lainnya. (P)
 
Top