AROSUKA - Mujur berhari-hari, malang sekejap mata. Itulah yang dialami seorang nenek bernama Mak Ayun (90), warga Tabek Dangka, Nagari Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Rumah kayu miliknya hangus terbakar bersama dirinya.
Peristiwa itu terjadi Minggu (9/12) dini hari tadi, sekitar pukul 03.30. Di saat sang nenek dan seluruh masyarakat setempat tengah terlelap tidur, rumahnya terbakar. Diduga tubuh renta itu tak mampu menyelamatkan diri dari kepungan api.
Informasi dari masyarakat setempat menyebutkan, sang nenek selama ini tinggal sendirian di rumah kayu itu. Sedangkan keluarganya tidak di sana. Diduga karena sudah tua tidak kuat lagi untuk menyelamatkan diri.
Peristiwa kebakaran  diketahui warga ketika api sudah membesar dan melahap bangunan pondok. Masyarakat yang berbondong-bondong menuju lokasi kebakaran seraya berteriak minta tolong.
Sebagian berupaya mencari sang nenek, namun apa daya, kobaran api kian besar.
Selain membantu memadamkan api, warga juga melaporkan kejadian itu pada petugas Polsek Gunung Talang. Dalam waktu yang tidak lama, petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian dan mengevakuasi korban dari puing sisa kebakaran.
Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Gunung Talang  Iptu Yasril membenarkan peristiwa tersebut. Dari mana asal api, masih dalam penyelidikan pihak terkait. Namun  sebagian menduga berasal dari lampu minyak tanah atau sejenisnya yang jatuh dan memakan kayu pondok. (S)
 
Top