Posisi bus Family Raya yang dihantam longsor di Sitinjau Laut. (ist)

PADANG - Longsor kembali menghantam jalan Sitinjau Laut, Provinsi Sumatera Barat. Akibatnya jalur utama Padang-Solok putus total.
Tak hanya memutuskan lalu lintas, longsor yang terjadi sejak pukul 23.00, Kamis (13/12) juga menelan korban jiwa. Satu orang dikabarkan neninggal dunia dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.
Informasi yang diperoleh swapena.com, sejumlah kendaraan terseret lingsor ke jurang, di antaranya satu bus merek dinding Family Raya, kendaraan pribadi dan satu truk. Untung bus yang berpenumpang puluhan orang itu menggantung di bibir jurang.
Petugas BPBD dibantu berbagai pihak tengah berupaya menyingkirkan material longsor dan mengevakuasi kendaraan. Kemacetan panjang terjadi pada kedua arah. Dengan usaha keras, kini telah diberlakukan sistem buka tutup di kawasan itu.
"Harus ditunggu di sini. Ke mana lagi Da, mau lewat Padang Panjang, jembatan putus pula di Kayu Tanam," kata seorang sopir truk mengaku bernama Andre.
Dua hari lalu juga terjadi longsor di Sitinjau Laut. Akibatnya juga terjadi kemacetan dan antrean panjang kendaraan dari kedua arah. (P)
 
Top