Faktual dan Berintegritas


PADANG  - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat melakukan pengundian Program Rejeki Listrik Dunsanak Minang di Kantor Induk PLN UIW Sumbar, Padang, Kamis (27/12). Acara pengundian tersebut disaksikan oleh perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sumbar, perwakilan Polda Sumbar dan Notaris Helsi Yasin SH, MKn.
Kegiatan itu dihadiri General Manager PLN UIW Sumbar, Susiana Mutia, beserta seluruh Senior Manager, Manager UP3, UP2D, UPPK dan bidang niaga PLN UIW Sumbar.
Program Rejeki Listrik Dunsanak Minang merupakan program terobosan yang diperuntukkan bagi seluruh pelanggan PLN UIW Sumatera Barat sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan. Tidak tanggung-tanggung, dalam program ini PLN UIW Sumbar mempersembahkan hadiah utama berupa umrah gratis, dan hadiah menarik lainnya seperti sepeda motor listrik, kulkas, televisi dan lainnya.
Setiap pelanggan PLN UIW Sumbar pasca bayar yang melakukan pembayaran listrik tepat waktu tiap bulan, mendapatkan satu nomor undian elektronik dan bagi pelanggan listrik prabayar akan mendapatkan nomor undian secara otomatis bila melakukan transaksi pembelian token minimal Rp500.000 dalam sekali pembelian tiap bulannya. Nomor undian elektronik tersebut dapat dicek secara langsung oleh pelanggan melalui situs http://sumbar.pln.co.id:8000/rdm/.
Sebagai informasi, saat ini  di PLN UIW Sumbar memiliki 1.422.208 pelanggan dengan rincian 816.431 pelanggan paska bayar dan 605.777 pelanggan prabayar. Jumlah data yang diacak untuk pengundian adalah sebanyak 2,297,576 record yang didapat dari data pelanggan umum yang melakukan pembayaran sebelum tanggal 21, dimulai dari bulan Agustus 2018 hingga Desember 2018. Sedangkan untuk pelanggan prabayar yang membeli token listrik minimal Rp500ribu per transaksi pada periode Agustus 2018 hingga Desember 2018. (Rel)

 
Top