PADANG – Sempat terjadi gangguan layanan data internet, jaringan Telkomsel kembali normal. Gangguan jaringan internet terjadi sejak siang.
Kini para pelanggan Telkomsel di Padang dan sekitarnya telah bisa kembali menggunakan jaringan data untuk mengakses internet dan segala kebutuhan lainnya. “Pukul 19.00, jaringan sudah kembali normal di seluruh wilayah terdampak,” kata VP ICT Network Management Area Sumatera, Awal R Chalik.
Gangguan layanan data internet terjadi di wilayah Sumatera Bagian Tengah dan Sumatera Bagian Utara. Terjadi gangguan di sistem perangkat layanan data, sedangkan layanan voice dan SMS tetap berfungsi dengan normal. “Untuk layanan telepon dan SMS tidka ada gangguan,” katanya lagi.
Telkomsel berupaya dengan maksimal untuk memulihkan gangguan ini dengan cara me-recovery sistem data tersebut.  Gangguan ini sudah berangsur normal ke seluruh wilayah yang terdampak.
Untuk itu ia menyampaikan permohonan maaf   atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan akibat dari terjadinya gangguan tersebut. (R)
 
Top