PADANG - Kabar gembira. Mulai awal Januari 2019 Uda CS Holiday terbangkan jemaah umrah langsung dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM)-Jeddah.
Ini adalah komitmen dari Uda CS yang telah diimpikan sejak lama. Dengan demikian, jemaah tak lagi menunaikan umrah melalui Kuala Lumpur, Malaysia seperti selama ini.
Komitmen pelayanan penerbangan direct Padang itu telah diikat dengan maskapai Garuda Indonesia. "Hari ini kita lakukan partnership ceremony antara Uda CS dengan Garuda Indonesia. Jika selama ini jemaah Uda CS terbang via Kuala Lumpur, maka mulai 2019 langsung dari Padang," kata Komisaris Uda CS Holiday, Yuliandre Darwis, tadi pagi di Pangeran Beach Hotel, Padang, Sumatera Barat.
Menurut rencana, penerbangan akan dilakukan dengan pesawat Garuda jenis Air Bus 330/300. "Beda dengan yang lain, kita blok satu pesawat," katanya.
Uda CS Holiday eksis melayani jemaah umrah di daerah ini sejak 2008. "Telah sepuluh tahun kita melayani jemaah umrah, Alhamdulillah belum ada masalah dan keluhan. Bahkan ada jemaah yang dari tahun ke tahun senantiasa menggunakan jasa kita," lanjut Andre.
Komitmen Uda CS adalah memberikan pelayanan maksimal mulai berangkat sampai pulang kembali. "Di Mekah dan Madinah kita punya karyawan yang digaji tiap bulan, sehingga mereka fokus memberikan layanan dan bimbingan bagi jemaah. Bisnis ini kita kelola secara transparan dan tidak tamak dengan rezeki. Karena kita yakin rezeki sudah diatur oleh Allah," katanya.
Manager Sales dan Service Garuda Indonesia Branch Office Padang, Firdaus,  mengatakan, penerbangan perdana untuk jemaah Uda CS pada 5 Januari 2019. Jemaah naik dari BIM lang ke Jeddah.
“Terbang perdana pada 5 Januari 2019, take off dari Palembang, terus ke Padang langsung ke Jeddah, kembali Jeddah-Padang dan Palembang," katanya.
Acara partnership ceremony tadi diikuti juga oleh perwakilan jemaah, sekaligus memberikan testimoni mereka. Tak hanya itu, juga hadir para pemimpin redaksi media cetak, elektronik dan online di daerah ini. (P)

 
Top