Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Pertemuan perdana perantau Solok Raya yang tergabung dalam wadah Solok Saiyo Sakato (S3) Belimbing, Kota Padang berlangsung penuh kekeluargaan. Kegiatan juga diisi dengan penyerahan dana sosial kepada anggota yang sakit.

Ini adalah salah satu kegiatan sosial S3 selama ini. Setiap anggota yang tertimpa musibah dan sakit diberi dana sosial. Dana tersebut berasal dari anggota dan telah berlangsung lebih lima tahun.

Sebagaimana diberitakan, setelah hampir dua tahun vakum, paguyuban perantau Solok Saiyo Sakato (S3) Belimbing sekitarnya kembali diaktifkan. Hari ini, Minggu (9/1) diadakan pertemuan di salah satu rumah anggota.

Pertemuan dimaksud berlangsung penuh kekeluargaan. Laksana berjauhan, para perantau Solok Raya tersebut saling bercerita tentang apa saja.

Lebih dari itu, warga S3 yang mayoritas berdomisili di Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang tersebut berharap Covid-19 segera berakhir, sehingga semua kegiatan bisa dilaksanakan lagi secara normal.

Ketua S3 Belimbing, Iskamril menekankan perlunya meningkatkan silaturahmi antar sesama perantau Solok Raya dan dengan warga lain. 

Pertemuan dan silaturahmi perdana 2022 itu juga diisi dengan siraman rohani yang disampaikan Ustaz Epi Santoso. (sp)

 
Top