Faktual dan Berintegritas



TALANG, SWAPENA -- Bupati Solok  Epyardi Asda berjanji akan bantu membangun SMPN 1 Gunung Talang. Lebih dari itu, ia siap menjadikan sekolah tersebut sebagai SMP teladan di Sumatera Barat.

Hal itu dikemukakan ketika memberi sambutan pada halal bihalal dan reuni akbar alumni SMPN 1 Gunung Talang lintas angkatan, Sabtu (7/5). "Semua itu tentu juga terkait dengan aturan-aturan dan prosedur. Silahkan kepala sekolah mengusulkan," katanya.

Sebelumnya Bupati Epyardi mengukuhkan kepengurusan Ikatan Alumni (Ika) SMP Negeri 1 Gunung Talang yang diketuai Eri Lamsuin Dt. Rangke Basa. Prosesi pengukuhan dilaksanakan di hadapan ribuan alumni lintas angkatan sejak angkatan 1960-an hingga 2021. Acara dikemas dalam reuni akbar dan halal bihalal di lapangan upacara SMPN 1 Gunung Talang.

Di kesempatan itu, Bupati memberi apresiasi terhadap kekompakan alumni SMPN 1 Gunung Talang. Ia mengharapkan semua sekolah di Kabupaten Solok bisa mencontoh ke sekolah tersebut. "Saya berharap semua SMP di Kabupaten Solok punya alumni seperti ini," harap dia.

Lebih jauh Epyardi menyebutkan apa yang sudah dibangun oleh alumni tersebut bisa dipertahankan. "Maka tetaplah saciok bak ayam, sadanciang bak basi. Dengan persatuan dan kebersamaan itu, Kabupaten Solok dipastikan jauh lebih maju," katanya.

Di akhir sambutannya, Epyardi didapuk bernyanyi di pentas. Didampingi sang istri dan anggota DPRD Kabupaten Solok,  Iskan Nofis, ia menyanyikan lagu Minang 'Cogok Mancogok' dan 'Ratok Pasaman'.

Hadir pada kesempatan itu pensiunan guru-guru sekolah itu, sejumlah pejabat Pemkab Solok, Walinagari Talang dan sekitarnya. Juga hadir ketua KAN Talang, niniak mamak, alim ulama dan tokoh masyarakat. (sp)

 
Top