Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Para perantau daerah Solok raya yang tergabung dalam wadah Perkumpulan Solok Saiyo Sakato (S3) Sumatera Barat akan melaksanakan halal bihalal, Minggu (22/5) lusa. Kegiatan itu akan dilangsungkan di Gedung Convention Center Universitas PGRI Sumbar, kawasan Gunung Pangilun, Padang.

Ketua Umum S3 Sumbar, H. Suwirpen Suib didampingi Ketua Panitia Pelaksana  H. Windasnofil mengatakan persiapan untuk halal bihalal tersebut sudah hampir seratus persen. Acara itu nantinya menurut rencana akan dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, sejumlah bupati dan walikota serta pejabat penting lainnya di Sumbar.

Menurut Suwirpen, ini adalah halal bihalal pertama sejak negeri ini dilanda pandemi Covid-19. "Dua tahun kita tidak melaksanakan halal bihalal dikarenakan pandemi. Ini juga momen melepaskan rindu karena sudah dua tahun terputus silaturrahmi," kata Wakil Ketua DPRD Sumbar ini, Jumat (20/5).

Disebutkan halal bihalal warga S3 ini adalah sebagai media untuk mempererat buhul silaturahmi sesama perantau Solok raya yang terdiri dari Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan. "Ini adalah momen yang tepat  karena dalam Bulan Syawal dan kita  baru saja melaksanakan ibadah puasa," lanjut Suwirpen.

Selain dihadiri gubernur dan pejabat lainnya, halal bihalal lusa akan dihadiri puluhan anak yatim. (sp)

 
Top