Faktual dan Berintegritas


AROSUKA, SWAPENA -- Memasuki hari ke lima Lebaran 2022/1443 H, kemacetan lalu lintas tetap mewarnai jalur-jalur menuju destinasi wisata. Masyarakat yang tengah berlibur lebih banyak menghabiskan waktu di kendaraan.

Pengguna kendaraan yang ingin menghindari kemacetan berusaha mencari jalur alternatif. Hanya saja langkah demikian menimbulkan kemacetan pula. 

Salah satu rute alternatif yang diharapkan pengguna jalan adalah jalur Padang-Solok via Sitinjau Lawik. Hanya saja, karena meningkatnya pengguna jalur itu, justru menimbulkan kemacetan pada sejumlah titik. Salah satu di antaranya adalah ruas Arosuka yakni dari Tugu Ayam Kukuak Balenggek di komplek Pemkab Solok hingga Lubuk Selasih. Kemacetan di ruas itu justru berlangsung hingga malam.

Pantauan swapena.com, Jumat (6/5) sore, kemacetan di simpang Lubuk Selasih lebih diakibatkan oleh ketidaksabaran pengendara dari tiga arah, yakni dari Padang, dari Solok dan dari arah Danau Kembar. Kondisi itu diperparah oleh kendaraan yang keluar masuk SPBU dan masjid sekitar 500 meter dari simpang tersebut.

Sementara itu, perlambatan di Tugu Ayam disebabkan ramainya kendaraan yang berhenti. Para penumpangnya menikmati keindahan tugu tersebut sambil berfoto-foto. (sp)

 
Top