Faktual dan Berintegritas



GN.TALANG, SWAPENA -- SMPN 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok selenggarakan lokakarya selama empat hari di sekolah tersebut. Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zainal Jusmar, S.Pd, M.Si, Selasa (17/5) dan akan berlangsung hingga Jumat (20/5)

Lokakarya diikuti oleh tenaga pendidik tersebut untuk mengevaluasi program, visi dan misi sekolah, penyusunan program sekolah tahun 2022-2023 hingga pembahasan persiapan akreditasi sekolah.

Ketua panitia pelaksana, Rossy Diana, dalam laporannya mengatakan   tujuan Lokakarya adalah untuk mengevaluasi program yang belum terlaksana pada tahun sebelumnya.

Kepala SMP Negeri 3 Gunung Talang, Yenni, S.Pd optimis bersama tim yang solid, SMPN 3 Gunung Talang akan mampu menuju sekolah yang terdepan dan berdaya saing tinggi dengan tetap mengutamakan imtaq, karakter, disiplin dan kepedulian terhadap lingkungan hidup. “Kalau dengan tekad dan kemauan yang kuat bersama, kita yakin sekolah ini bisa bersaing dan menuju yang lebih baik, dari yang baik,” sebut dia.

Yenni juga optimis SMPN 3 Gunung Talang akan lebih maju ke depannya, baik dari segi prestasi pendidikan maupun di bidang olahraga dan keagamaan asal didukung semua pihak. “Semuanya sudah bertekad sekolah akan jauh lebih berprestasi dari sebelumnya,” lanjut dia.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zainal Jusmar dalam arahannya menyampaikan, 

Pemerintah Kabupaten Solok akan terus berupaya membawa pendidikan Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik. Nantinya proses pembelajaran akan mempertimbangkan beberapa aspek. 

“Kita mengakui bahwa saat ini hampir di seluruh Kabupaten Solok, kekurangan tenaga pengajar dan guru PNS. Namun kita harus bisa pula memanfaatkan potensi tenaga pendidik yang ada. Salah satunya tentu melalui lokakarya ini," sebut Zainal.

Pihaknya juga menyarankan sekolah mempersiapkan standar keamanan dan APD serta alat pengukur suhu tubuh di setiap sekolah serta pedagang yang tidak jelas disarankan tidak boleh berdagang di lingkungan sekolah.

Ketua Komite SMPN 3 Gunung Talang, Sofriwandy NR, pada kesempatan itu juga berpesan kepada peserta lokakarya, agar mengikuti semua materi yang disampaikan nara sumber dan agar bisa diaplikasikan dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Hadir pula saat pembukaan lokakarya tersebut antara lain Pengawas Satuan Pendidikan Sekolah, Waitlem, M.Pd,  Pemateri, Riza Livia, M.Pd, para wakil kepala sekolah dan majelis guru di SMPN 3 Gunung Talang serta pengurus inti OSIS SMP dimaksud. (wd)

 
Top