Faktual dan Berintegritas



TALANG, SWAPENA -- Bupati Solok  Epyardi Asda kukuhkan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (Ika) SMP Negeri 1 Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sabtu (7/5). Kepengurusan diketuai oleh Eri Lamsuin

Prosesi pengukuhan dilaksanakan di hadapan ribuan alumni lintas angkatan sejak angkatan 1960-an hingga 2021. Acara dikemas dalam reuni akbar dan halal bihalal di lapangan upacara SMPN 1 Gunung Talang.

Bupati Epyardi Asda memberi apresiasi terhadap kekompakan alumni SMPN 1 Gunung Talang. Ia mengharapkan semua sekolah di Kabupaten Solok bisa mencontoh ke sekolah tersebut. "Saya berharap semua SMP di Kabupaten Solok punya alumni seperti ini," harap dia.

Lebih jauh Epyardi menyebutkan apa yang sudah dibangun oleh alumni tersebut bisa dipertahankan. "Maka tetaplah saciok bak ayam, sadanciang bak basi. Dengan persatuan dan kebersamaan itu, Kabupaten Solok dipastikan jauh lebih maju," katanya.

Hadir pada kesempatan itu pensiunan guru-guru sekolah itu, sejumlah pejabat Pemkab Solok, Walinagari Talang dan sekitarnya. Juga hadir ketua KAN Talang, niniak mamak, alim ulama dan tokoh masyarakat. (sp)

 
Top