Faktual dan Berintegritas


PAYAKUMBUH -- Liburan adalah kebutuhan bagi sebagian orang. Apalagi orang-orang yang sibuk setiap hari, liburan ke luar kota sangatlah penting.

Rata-rata orang sibuk mencari tempat berlibur yang tenang, aman dan nyaman. Jauh dari hiruk pikuk dan jauh dari bayang-bayang pekerjaan yang menyita waktu dan pikiran.

Satu hari saja, berlibur rasanya terlalu pendek waktunya bagi orang-orang sibuk. Karenanya, sebagian di antaranya mau menghabiskan waktu hingga dua hari. Konsekuensinya adalah menginap.

Di Sumatera Barat, tidak semua destinasi wisata menyediakan penginapan. Beda dengan objek di Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Di kawasan tersebut, banyak pilihan tempat menginap atau home stay, salah satu di antaranya adalah Home Stay Haulaso.

Menginap di Home Stay Haulaso, sangat nyaman dan cocok bagi orang-orang yang mencari ketenangan. Tempatnya nyaman  jauh dari hingar bingar musik dan bising kendaraan bermotor. 


Home Stay Haulaso berada di jantung objek wisata Harau dan selalu ramai oleh tamu. Bahkan pada hari-hari tertentu, semua kamar penuh, seperti libur lebaran atau akhir pekan, kebanyakan berasal dari Riau, Padang atau daerah lain.

"Di sini nyaman dan suasananya asri," ujar seorang tamu mengaku bernama Hendra dari Pesisir Selatan, Minggu (15/5).

Apa yang disampaikan tamu tersebut sangat beralasan. Sebab, Home Stay Haulaso berada di antara bukit dan areal persawahan. Di sebelah timur ada bukit hijau, sedangkan pada bagian barat terbentang sawah penduduk. Suasana makin asyik ketika pagi hari disambut kicauan burung dan suara Siamang dari hutan. 

Ayo, bagi yang berwisata ke Harau dan sekitarnya, menginaplah di home stay tersebut. (sp)

 
Top