Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Kedapatan melakukan pungutan liar (Pungli) salah seoran pemuda di kawasan Pantai Padang diamankan petugas Satpol PP Padang. Pada Rabu (4/5).

Ini adalah bentuk komitmen Pemko Padang memberikan pelayanan dan kenyamanan di lokasi wisata bagi pengunjung yang datang ke Kota Padang. 

Diterangkan Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim, dari hasil monitor anggota di lapangan, pada pukul 15.00 WIB  unit informen dan sergap Satpol PP melakukan pemantauan langsung di bawah jembatan Muaro Lasak tentang laporan masyarakat terkait adanya pungutan liar, dan memang ditemukan satu orang yang diduga melakukan pungli di tempat tersebut. 

Anggota di lapangan langsung berkordinasi dengan Polsekta Padang Barat dan tim Klewang Polresta Padang.

"Bersama dengan pihak polsek dan polresta langsung menuju tkp untuk mengamankan pelaku pungli," ujar Kasat Pol PP Padang, Mursalim.

Lanjutnya, pemuda tersebut diduga meminta sejumlah uang bagi pengunjung di lokasi pantai dengan alasan bayar parkir, namun ia bukan juru parkir yang sah. 

Akhirnya pemuda tersebut diamankan ke Mapolresta Padang oleh Tim Klewang dalam rangka pembinaan.

Terkait hal ini Kasat Pol PP Padang mengingatkan kepada kepada masyarakat di kawasan pantai agar bersama-sama menjaga Trantibum dan menjadikan Pantai Padang dan lokasi wisata Kota Padang agar tercipta rasa aman, nyaman bagi pengunjung. 

"Di lokasi-lokasi wisata tersebut telah di siagakan personil Satpol PP. Jika ada yang kedapatan melakukan tindakan Pungli maka akan di koordinasikan dengan pihak kepolisian," jelas Mursalim.  (apt/kmf)

 
Top