Faktual dan Berintegritas


DHARMASRAYA, SWAPENA --  PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat berikan bantuan untuk masyarakat terdampak pasca banjir di Nagari Abai Siat dan Nagari Bonjol Kabupaten Dharmasraya pada Rabu (05/01) lalu. Bantuan ini merupakan Program Bina Lingkungan PLN Peduli dengan total bantuan sebesar Rp97.200.000 berupa 432 paket sembako.

Bertempat di Kantor Wali Nagari Abai Siat, pemberian paket sembako diberikan secara simbolis oleh Tim dari PLN UIW Sumbar, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Solok Sigit Hari Wibowo beserta manajemen UP3 Solok lainnya, dan Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sungai Rumbai Edri Wahyuni kepada perwakilan warga. Pemberian sembako disaksikan langsung oleh Wali Nagari Abai Siat Edi Warman dan Wali Nagari Bonjol Walkasri.

Wali Nagari Abai Siat Edi Warman tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN. ‘’Terima kasih kepada PLN UIW Sumbar. Semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat untuk masyarakat di 10 Jorong Nagari Abai Siat dan 2 Jorong di Nagari Bonjol. Karena dampak banjir masih cukup mengganggu mobilitas dan ekonomi masyarakat,’’ sebutnya.

Edi Warman mengatakan, hujan deras dengan itentitas tinggi pada awal Desember lalu di Dharmasraya dan sekitarnya mengakibatkan debit air yang sangat deras sempat menumpuk di 2 nagari tersebut sehingga menyebabkan banjir. 

‘’Saat itu ketinggian air hingga mencapai 1,5 meter. Kini telah surut dan masyarakat terdampak berangsur-angsur tengah memperbaiki rumah tinggalnya masing-masing. Masyarakat terdampak pada tahap pemulihan ekonomi,’’ lanjut Edi Warman.

Sigit Hari Wibowo, mewakili PLN pun menyampaikan dukungannya kepada masyarakat terdampak pasca banjir yang hadir. ‘’PLN hadir agar Abai Siat dan Bonjol dapat bangkit lagi. Ayo Kembali pulih dan beraktivitas seperti semula. Untuk kelistrikan di daerah terdampak, kami pastikan sudah pulih 100%,’’ sebut Sigit.

Sigit lantas menyampaikan amanat pendistribusian paket sembako yang tersisa kepada Bapak-Bapak dari Kantor Wali Nagari. ‘’Semoga terdistribusi ke seluruh masyarakat yang membutuhkan,’’ sebutnya mengakhiri. (rls)

 
Top