Faktual dan Berintegritas


PAYAKUMBUH, SWAPENA -- Aspon Dedi terpilih sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota periode 2022-2025. Ia terpilih dalam konferensi PWI Cabang PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota di Aula Kantor walikota setempat, Sabtu (1/10).

Dari tiga calon yang dimajukan, masing-masing Yon Erizon, Aspon Dedi dan Jeffry Richardo Magno, Aspon berhasil unggul dengan 9 suara. Sedangkan Yon Erizon kebagian 6 suara dan Jeffry 1 suara. Sedangkan satu suara abstain.

Proses konferensi yang berlangsung sejak pagi berjalan cukup alot. Perdebatan sengit terjadi saat pengesahan tata tertib pemilihan. 

Konferensi PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota itu dibuka okeh Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda dihadiri unsur Forkopimda dan pengurus PWI Sumbar.

Pj. Walikota Rida Ananda berharap kepada pengurus PWI terpilih untuk lebih meningkatkan mitranya dengan Pemko Payakumbuh. Untuk itu ia berjanji akan memfasilitasi untuk kantor PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota.

"Saya lihat PWI belum punya kantor, saya bersedia membantu," kata Rida yang baru beberapa hari lalu dilantik oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (sp)

 
Top