Faktual dan Berintegritas


SOLOK, SWAPENA --  Maksimalkan customer focused terhadap pelanggan besar, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok kunjungi beberapa pelanggan besar di lingkungan kerjanya, Selasa (11/10). Turun langsung pada kunjungan ini Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kayu Aro Adi Saputra, Manajer PLN ULP Sitiung Arsal dan tim.

Pada lingkungan kerja PLN ULP Kayu Aro, PLN kunjungi PT Tirta Investama (Aqua), pelanggan industri daya 2,77 MW dan PT Uniplastindo Interbuan, pelanggan industri daya 836 kVa. Sementara itu tim di lokasi Dharmasraya, PLN kunjungi pelanggan Tegangan Menengah (TM) PT Galatta Lestarindo, pelanggan bisnis daya 1,730 MW.

Kunjungan ini merupakan upaya PLN UP3 Solok untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan pelanggan-pelanggan besar di lingkungan PLN UP3 Solok. Tim PLN diantaranya mengkonfirmasi layanan PLN di lokasi pelanggan, keandalan kelistrikan, dan layanan kelistrikan tambahan yang kemungkinan dibutuhkan. 

Selanjutnya, tim PLN pun melakukan pengecekan langsung ke lokasi gardu, kwh (meteran), dan alat ukur pelanggan untuk memastikan kondisi perangkat kelistrikan tersebut. Disampaikan Sigit Hari Wibowo, Manager PLN UP3 Solok, penting untuk melakukan evaluasi alat ukur pada pelanggan secara berkala, khususnya pelanggan yang membutuhkan suplai dalam jumlah besar seperti pelanggan TM.

‘’Selain menjalin silaturahmi, kunjungan ini adalah untuk memastikan suplai kelistrikan tersalur maksimal dan sesuai kebutuhan. Tegangan stabil dan bebas dari potensi bahaya. Kami percaya kepuasan pelanggan adalah hasil dari kerja detail dan teliti. Kami juga berkolaborasi dengan pelanggan besar baik melalui diskusi maupun mendengarkan saran dan masukan terkait secara langsung terkait kelistrikan’’ lanjut Sigit kemudian.

Sigit pun menyampaikan, kondisi kelistrikan Dharmasraya dan sekitarnya saat ini dalam keadaan surplus dan andal. ‘’Kunjungan kepada pelanggan TM juga menjadi media kami untuk survey potensi kebutuhan tambahan suplai kelistrikan. Karena PLN Sumbar saat ini surplus suplai kelistrikan lebih dari 21%, sangat besar. Kami siap mensuplai pelanggan besar yang membutuhkan tambahan suplai daya dalam jumlah besar,’’ sampainya.

Layanan penambahan daya pelanggan besar akan dilakukan secara cepat dan mudah sebagai bentuk dukungan PLN terhadap industri dan pertumbuhan ekonomi, sekaligus bagian dari implementasi _customer focused. (rls)

 
Top