Faktual dan Berintegritas

 


SOLOK, SWAPENA -- Wakil Wali Kota Solok Dr.H.Ramadhani Kirana Putra membuka  Bimbingan Teknis (Bimtek) Akses Permodalan Bagi UMKM di Kota Solok, di Aula Mami Hotel, Kamis (13/10).

Wawako dalam sambutannya menyampaikan, pengembangan usaha dari semua sektor tidak terlepas dari ketersedian modal, baik dalam bentuk modal finansial maupun kemampuan manajemen dan pengembangan diri SDM kelompok usaha secara mandiri.

"Kami pemerintah kota berterimakasih dengan kesediaan nara sumber dari PT. PNM dan BRI untuk memberikan pencerahan dan motivasi kepada peserta dalam pengembangan usaha dan permodalan UMKM dan diharapkan setelah selesainya bimtek ini peserta memperoleh ide-ide yang kreatif dalam pengembangan usahanya" ungkap Wawako.

Lebih lanjut ia menyampaikan harapan kepada nara sumber, untuk dapat menitikberatkan terkait permodalan dan pendampingan usaha sehingga betul-betul mampu memberikan dorongan pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

"Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada kita semua, agar segera menentukan sikap untuk selalu berbenah meningkatkan efisiensi dalam proses produksi dan manajemen usaha, memupuk rasa kebersamaan, meningkatkan daya saing produk,dan menciptakan iklim usaha yang kondusif, dengan harapan kita tidak tertinggal jauh dari daerah lain" tutup Dhani. (fks) 

 
Top