Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Memperingati Hari Listrik Nasional Ke-77 yang jatuh pada Kamis (27/10) lalu, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sumbar melaksanakan Penyalaan Listrik Gratis secara Serentak Program Light Up The Dream (LUTD) untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu di Limapuluh Kota.

Dalam acara yang berlangsung secara hybrid tersebut hadir General Manager PLN UIW Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Sumbar Yenti Elfina, serta Jajaran Manajemen PLN UP3 Payakumbuh. Program LUTD kali ini dilaksanakan di lima lokasi tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Jayapura,Makasar, Nunukan, Semarang, hingga Sumbar.

Acara juga turut disaksikan oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dan Komisaris Utama PLN, Amien Sunaryadi beserta jajaran secara virtual.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menyampaikan program LUTD merupakan inisiatif mulia dari pegawai PLN sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu dengan memberikan listrik gratis kepada masyarakat agar mereka terus menikmati listrik untuk kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali para pegawai melalui YBM PLN tergerak hatinya untuk membantu sesama, akhirnya kehidupan mereka dapat berubah menjadi lebih baik, lebih maju lagi dengan hadirnya listrik. Mudah-mudahan dapat menggerakkan roda perekonomian daerah setempat,” ungkapnya.

Saat acara penyalaan, General Manager PLN UIW Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho mewakili seluruh Manajemen dan pegawai PLN UIW Sumbar menyampaikan rasa syukurnya dapat  802 pelanggan kurang mampu di 19 Kab/Kota yg tersebar di Sumbar.7

“Siapa yang menyangka dari yang awalnya gerakan kecil, lama-lama semangat mulai menjalar hingga hampir ke penjuru Indonesia. Saya merasa bersyukur dan bahagia dengan simpati dan kepedulian luar biasa dari YBM PLN, sehingga terus memberikan sebagian rezeki dan menjalankan program Light Up The Dream secara berkelanjutan sehingga dapat membantu masyarakat menerima akses listrik,” imbuh Eric.

Rasa syukur tak terhingga diungkapkan Redawati, salah seorang penerima manfaat LUTD di Limapuluh Kota.

“Saya sangat bahagia dan merasa merdeka di Haru Listrik Nasional ini. Listrik yang kami butuhkan akhirnya dapat mengalir ke rumah kami. Semoga PLN terus jaya dan tidak kenal lelah terus melistriki masyarakat,”ucap Redawati.  (rls)

 
Top