Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Kabar gembira bagi warga kota Solok dan Pariaman. Layanan Gojek kini sudah hadir di kedua kota ini mulai bulan Oktober  2022. Hal ini dimulai dengan konvoi di Kota Solok dan Pariaman yang menandai dimulainya secara resmi layanan Gojek di kedua kota ini. 

Walikota Solok, H. Zul Elfian, SH, M.Si yang berkesempatan melepas jalannya konvoi tersebut menyampaikan dukungannya atas kehadiran layanan Gojek di kota Solok. “Kehadiran moda transportasi berbasis online akan sangat membantu masyarakat luas dan pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Tentunya kita sangat menyambut baik. Kita akan membantu kerjasama dengan Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan dan Dinas Koperindag serta OPD terkait lainnya untuk sosialisasi dan kelancaran proses ini nantinya,” ungkap Zul lebih lanjut. 

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si,”Kehadiran Gojek ini akan sangat membantu pertumbuhan dan kemajuan kota Pariaman, karena aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan wisatawan , baik untuk transportasi dan mendukung pariwisata itu sendiri, sehingga akan membantu UMKM  dan pertumbuhan ekonomi daerah. Ke depannya kita akan membuat sebuah Perjanjian Kerjasama antara Gojek dan Pemerintah Kota Pariaman yang akan menjelaskan detail bentuk kerjasamanya, lalu dukungan Gojek untuk tempat oleh-oleh khas kota Pariaman, peranannya terhadap UMKM, restoran dan bahkan destinasi wisata yang ada di Pariaman. Harapannya semua bisa diakses melalui aplikasi Gojek ini.”

Layanan Gojek yang hadir di Solok dan Pariaman saat ini yaitu layanan transportasi GoRide, layanan pengantaran makanan GoFood, layanan belanja GoShop, layanan pengantaran barang GoSend, serta semua layanan yang berbasis kendaraan roda dua. Diluar layanan berbasis roda dua tersebut, juga hadir layanan pembayaran digital GoPay. 

Secara terpisah, Branch Manager Gojek untuk Padang dan Sumatera Barat, Septian Dwijayanto menyampaikan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi warga di kota Solok dan Pariaman, sama seperti yang telah dilakukan di wilayah Sumatera Barat lainnya, seperti Padang. “Kami merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kedua kota, Solok dan Pariaman yang memberikan kesempatan kepada Gojek untuk berkontribusi positif dalam perekonomian melalui layanan digital yang ada di dalam super-app ini, baik bagi pelanggan, mitra maupun mitra usaha GoFood yang ada di Solok dan Pariaman. Harapannya, semua bentuk kerjasama yang terjalin ini akan semakin banyak memberikan dampak sosial bagi warga di kedua kota ini, sekaligus memperkuat perekonomian lokal dan para pelaku bisnis UMKM di di Solok dan Pariaman,” pungkas Septian. (rls)

 
Top