Faktual dan Berintegritas


SOLOK, SWAPENA -- Sorak sorai dan iringan tepuk tangan  memenuhi SMAN 1 Kota Solok yang menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, pada Sabtu (29/10). Kedatangan orang nomor satu di Sumbar tersebut dalam rangka membuka sekaligus menyaksikan perlombaan antar sekolah se-Cabang Dinas (Cabdin) Solok Raya (Kota Solok, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Solok Selatan), dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sumatera Barat ke-77. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Solok, Eko Gunanto, dalam sambutannya menyatakan, beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan antar SMAN se-Cabdin Solok Raya seperti lomba Mars Sumatera Barat, MTQ guru, dan memasak nasi goreng oleh bapak-bapak kepala sekolah. 

"Untuk memeriahkan peringatan hari jadi Sumatera Barat ke-77 ini, kami menginisiasi untuk mengadakan berbagai macam perlombaan antar Sekolah se Cabdin Solok Raya seperti lomba paduan suara Mars Sumatera Barat, MTQ guru serta lomba memasak nasi goreng bagi kepala sekolah laki-laki," ujar Eko Gusnanto.

Sementara itu, Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada jajaran SMAN 1 Kota Solok yang telah menginisiasi pelaksanaan perlombaan antar SMA SMK se-Solok Raya.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Kami ucapkan terima kasih kepada Jajaran SMAN 1 Kota Solok terkhusus untuk panitia yang telah menginisiasi perlombaan ini, semoga perlombaan ini menjadi wahana untuk mempererat tali silaturrahim antar sekolah dan diharapkan melalui perlombaan ini akan lahir insan-insan yang terampil dan kreatif di bidangnya," imbuh Gubernur. 

Mahyeldi juga tidak lupa memberikan motivasi kepada siswa SMAN 1 Kota Solok untuk semangat dan sungguh-sungguh dalam belajar dan mengasah kompetensi supaya nantinya siap untuk menghadapi masa depan yang penuh tantangan dan persaingan. 

"Maka pada kesempatan ini, saya berpesan kepada Ananda semuanya, di tangan Ananda ditentukan nasib bangsa ini. Dunia saat ini membutuhkan insan yang kreatif dan berdaya saing, maka bersemangatlah ananda dalam menuntut ilmu dan terus berlatih untuk mengasah kompetensi yang ada pada diri Ananda, sehingga profil pelajar Pancasila dapat di wujudkan," kata Gubernur.

"Masa depan yang ada di hadapan Ananda adalah masa depan yang penuh persaingan dan daya Juang, maka kepada sekolah kami juga berpesan supaya terus memotivasi peserta didik Kita untuk selalu mengembangkan dirinya, bertumbuh sesuai dengan minat dan bakatnya serta berprestasi di Bidangnya," tambah gubernur. 

Di sela-sela kegiatan motivasi kepada siswa SMAN 1 Kota Solok Gubernur juga memberikan kuis kepada siswa untuk menebak nama-nama tokoh pejuang PDRI dan tokoh pencetus Mosi Integral. Kedua pertanyaan tersebut berhasil dijawab oleh siswa bernama Brevin Hidayat kelas XI MIPA 7  dan Azizah Aisyah kelas XII MIPA 1, sebagai bentuk penghargaan kedua siswa tersebut mendapat uang saku sebesar 500 ribu rupiah dari Gubernur Buya Mahyeldi. (kmf)

 
Top