Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Empat rumah warga Dusun Tangah Sawah, di Desa Silungkang Duo, Kecamatan Silungkang, Sawahlunto ludes dilahap si jago merah, Kamis (22/12). 

Kebakaran itu terjadi sekitar Pukul 06.30 WIB. Empat rumah yang terbakar, dua d iantaranya rumah kayu dan 1 rumah semi permanen dan satu lagi rumah yang belum selesai dibangun. Dua rumah tidak ada penghuni. Sedangkan 2 rumah lagi penghuninya Fuad Azwir dan Wasri. 

Pemadam kebakaran yang datang kemudian tidak bisa menyelamatkan rumah warga yang terbakar. Api sudah terlanjur melahap empat rumah warga. Api menjilati bangunan rumah itu dan asap membubung ke udara. 

Warga yang melihat ada asap tebal mengepul di udara spontan berucap kebakaran. Mereka spontan pula berlari ke lokasi kebakaran dan mencoba memberikan pertolongan. Pemadam kebakaran yang diposkan di Muarokalaban, langsung mencoba memadamkan api. Lalu, dibantu dengan pemadam kebakaran dari Sawahlunto. 

Kepala Desa Silungkang Duo, Wandi Idrus menyampaikan rasa prihatin yang menimpa warganya. "Kerugian jiwa tidak ada, namun kerugian materil belum bisa kita perkirakan," ujar Wandi. 

Menurut Kades Wandi, sulitnya akses mobil pemadam ke lokasi mengganggu mempercepat proses memadamkan api. Sumber api sampai kini belum bisa dipastikan. 

Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti yang hadir melihat ke lokasi kebakaran memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada keluarga korban kebakaran.(cg) 


 
Top